Breaking

LightBlog

Minggu, 29 Maret 2015

Mengatasi masalah Spooler Printer Has Been Stoped

Wellcome back in syaqieb world....

Selamat Pagi

penyebab printer tidak berfungsi normal

Kali ini saya akan share tentang cara mengatasi spooler printer yang berhenti, bermula pada pengalaman pribadi ketika printer saya mengalami masalah seperti di atas ketika hendak menginstall ulang driver printer yang sempat kena uninstall, ketika saya install lagi malah ada pesan yang  Bunyi dialognya seperti ini,

penyebab printer tidak berfungsi normal

Awalnya saya sempat bingung dengan bunyi pesan tersebut soalnya baru mengalami type masalah seperti itu. Sempat hendak ingin membawanya ke tempat servis soalnya saya kira yang bermasalah adalah printernya. Namun tak pikir-pikir tak ada salahnya untuk mencoba memperbaiki terlebih dahulu, siapa tahu berhasil itung-itung bisa ngirit di ongkos. Berawal keberanian itu saya coba otak-atik computer sambil mencari kata kunci yang berkaitan dengan masalah tersebut. Setelah 2 hari muter-muter di computer akhirnya ketemu juga ni si problem, masalahnya karena spooler printer itu berhenti bekerja karena statusnya yang disable. Saya coba aktifin kembali ehh ternyata lancar kembali nih printer.. eman-eman kan kalau seandainya si printer itu dibawa ke tempat service, masalahnya bukan terletak pada printernya lagi hanya karena di pengaturannya aja, jadi kebayang bisa habis berapa duit nanti buat ongkosnya. Untung sajaa….

oke langsung saja... 
Oiya printer saya canon mp287 yang di install pada windows 7, untuk anda yang sama mengalami seperti permasalahan diatas bisa mencoba saran saya berikut, namun untuk windows selain windows 7 bisa dicari sendiri langkah-langkahnya namun cara dan intinya sama,

Klik start menu > computer > manage (dengan klik kanan pada computer). Tampilannya seperti ini..

penyebab printer tidak berfungsi normal

Kemudian pilih service and application > service > cari katakunci print spooler, kemudian klik start service. jika tida ada pilihan startnya > klik 2

kali pada print spooler lalu aktifkan statusnya dari disable ke aktif

penyebab printer tidak berfungsi normal


klik oke kemudian start the service,



penyebab printer tidak berfungsi normal




Restart computer anda dan install ulang driver printernya.
selesai..

Semoga artikel ini bisa membantu anda....
Terimakasih atas kunjungannya....





Adbox