Breaking

LightBlog

Minggu, 14 Februari 2016

Cara paling mudah Upgrade Versi Android apa saja

Cara paling mudah Upgrade Versi Android apa saja
Jika anda pengguna smartphone maka tak heran dengan namanya Operating System atau yang biasa disebut OS. Ada bebnerapa typee OS yaitu diantaranya Android, iOs, Windows, dan Blackbary. Namu yang paling populer di antaranya adalah Android OS karena OS ini didukung dengan User Friendly sehingga memudahkan penggunanya untuk leluasa mengakses berbagai menu serta fitur yang ada di dalamnya.

Tidak hanya sebatas itu saja, pada type OS ini dibekali dengan Versi juga atau yang biasa disebut dengan Android Version. Nah dsini untuk membedakan tingkatan menu/navigasi setiap versi Android. Setiap Vendor pasti telah merancang Operating System besutannya untuk selalu update dengan fitur-fitur terbaru yang mumpuni.

Telah sekian banyak versi android yang telah dirilis dari mulai yang tedahulu yaitu versi 1.0 yang dirilis pada tanggal 23 september 2008 yang diberi nama Android hingga sekarang versi 6.0.1 atau Marshmallow ini menunjukkan perkembangan Android yang begitu pesat. Ini didukng pula karena Adroid terbuka untuk semua platform sehingga membuat para vendor saling berlomba-lomba untuk meningkatkan performa Androidnya demi menciptakan dan merebut minat pasar.


Nah disini saya akan share tentang cara Upgrade Versi Android di setiap Smartphone. Sebenernya Cara ini sangat mudah dan sudah banyak yang share tentang cara ini diluar sana  namun masih ada teman yang meminta saya untuk menuliskan tentang tutorialnya karena mungkin masih awam tentang Android serta bahasa yang disampaikan sulit dimengerti.


Nah bagi Anda yang ingin Mengupgrade versi Androidnya bisa ikuti turorial berikut disini akan saya jelaskan tahap demi tahap sejelas mungkin agar mudah dipahami khususnya bagi para pengguna yang baru tentang Android. Sehingga tidak perlu keluar duit untuk meminta bantuan konter untuk mengatasinya.

"Cara ini sangat mudah dan mudah saya yakinkan Anda semua pasti bisa melakukannya."

Persyaratan:

  1. Smartphone Android
  2. Ada koneksi iternet. (Wifi disarakan) 
  3. Ubah pengaturan waktu tidur selama 30 menit atau never (disarankan)
  4. Membackup data telepon yang penting. (Karena semua data dan pengauran yang tersimpan pada telepon akan terhapus seperti data kontak dan sms.)
  5. Mental yang kuat.. hehe 
Jailin teman di BBM wkwk


Eksekusi:
  1. Pastikan smartphone sobat sudah terkoneksi dengan internet
  2. Masuk ke setting/pengaturan lalu ke bagian about phone/tentang ponsel. (Menu paling bawah)
  3. Cari Update system/pembaruan sistem/semacamnya yang hampir mirip.
  4. Tunggu hingga proses loading selesai untuk pengecekan ke server.
  5. Akan ada pemberitahuan tentang Operating System smartphone android anda. Jika notifnya "Update OS" (atau semacamnya. karena setiap smartphone beda-beda) berarti smartphone sobat masih bisa di upgrade, namun jika notifnya menyatakan "System Anda adalah versi terkini" berarti system operating Android Anda sudah pada tahap final karena pihak vendor belum menyediakan versi terbaru untuk type smartphone Anda.
  6. Klik "Update System" maka dengan otomatis Android anda akan mendownload file kurang lebih 300mb. Layar harus dalam keadaan standby (tidak boleh mati) karena akan menggagalkan proses download.
  7. Setalah download complete, ada notif untuk "Restart dan Install". Android sobat akan secara otomatis merestart dan menginstall file download tadi. 
  8. Android akan menyala apabila proses install sudah selesai. Namun pada proses ini membutuhkan waktu lama untuk masuk ke homescreen. Tunggu saja sekitar 5-10 menit.
  9. Selesai Anda bisa menggunakan Versi Android terbaru. Namun Anda di suruh  registrasi akun untuk mengisi data diri serta email Anda seperti membeli baru smartphone.
Ganti font Semua type Android tanpa aplikasi dengan mudah

Namun bagi sobat yang sudah berada pada versi update terbarunya jangan berkecil hati karena bisa tetap mencicipi tampilan atau interface untuk tingkat versi Android di atasnya denga cara Ganti Rom.
Dengan cara tersebut anda bisa dengan leluasa untuk mengubah/mengoprek tampilan Android sobat sesuka hati. Sehingga tidak perlu membeli smartphone baru lagi untuk bisa mencicipi versi android terbarunya.


Namun sebelum melakukan Instalasi ROM, alangkah baiknya anda mengetahui tentang apa itu ROM yang bisa Anda baca pada halaman ini. Pada halaman tersebut saya telah menjelaskan tentang apa itu ROM dan apa fungsinya

1 komentar:

gaga arizona mengatakan...

wah keren ini min, bermanfaat sekali. makasih
lampu servis

Adbox