Breaking

LightBlog

Minggu, 17 Mei 2015

Fungsi factory reset dan cara melakukannya

Factory  reset


Fungsi factory reset dan cara melakukannya







Pada kali ini saya akan jelaskkan sedikit gambaran tentang apasih factory reset itu??
Mungkin masih banyak yang belum mengetahui tentang factoryreset dalampenggunaan smartphone. Fatory reset banyak manfaatnya bagi pengguna smartphone yang akan saya bahas di bawah ini.

Oke langsung saja tanapa banyak waktu lagsung ke TKP..
Data fatory reset adalah suatu proses untuk mengembalikan suatu perangkat pada kondisi awal pabrik. Maksudnya adalah  perangkat tersebut akan kembali seperti semula dimana perangkat terebut akan sama seperti semula anda membeli. Semua data termasuk informasi kontak,perpesanan, akun, pengaturan (yang tersimpan pada telepon) dan lain sebagainya akan di reset ulang sehingga data-data anda yang tersimpan pada perangkat tersebut juga akn hilang. Disarankan sebelum melakukan factory reset ini untuk meduplikat (membackup) data-data penting anda sehingga data-data yang dianggap penting tidak akan hilang.

Fungsi dari factor reset ini cukup beragam dan juga sangat bermanfaat, seperti ketika  anda lupa katasandi/pola telepon anda, lakukan cara ini untuk bisa mengakses kembali perngkat yang anda gunakan, selain itu juga bisa digunakan ketika perangkat/telepon anda mulai terasa lemot dan sebagainya.

Factory reset ini sudah tertanam pada telepon anda. Dan ada 2 cara, yaitu lewat pengaturan ponsel itu sendiri dan lewat recovery.

Untuk memmudahkananda dalam memahaminya,

Adbox