Breaking

LightBlog

Minggu, 17 Mei 2015

Lupa katasandi/pola Telepon?? Lakukan cara ini

Factory reset lewat recovery mode



factoryreset



Cara ini dilakukan ketika anda ingin mengakses ponsel anda namun anda lupa katasandinya. Cara ini cukup ampuh untuk dilakukan namun lebih rumit dari pada lewa pengaturan telepon. Bagi anda yang belum mengerti fungsi dan manfaat factory reset bisa membacanya disini, dan cara mudah melakukan factory reset lewat pengaturan, bisa membacanya disini.

Setiap ponsel sudah tertanam factory reset ini untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses ponselnya. Namun msih banyak yang belum mengetahui fungsi factory reseet ini. Secara garis besar selain reset menggunakan komputer,factory reset ada dua cara, yaitu lewat pengaturan dan recovery mode. Factorymode lewat pengaturan bisa dilakukan jika kita bisa mengakses ponsel tersebut, namun bagaimana caranya apabia kita lupa kata sandi kita? Jai untuk mengaksesnya saja kita tiak bisa.kebanyakan orang ketika mengalami hal semacam ini, akan membawa ponselnya pada service terdekat. Namun jika anda mengetahui caranya anda bisa menghemat uang jajan anda,lumayan kann...hee

Langsung saja caranya,

Matikan smartphone anda, apabila sudah mati, tekan tombol berikut secara bersamaan sampai logo muncul lalu lepaskan, (power+volume bawah), (power+volume atas), (power+tombol home), (power+vol.bawah+tombolhome), (power+vol.atas+tombol home), (power+vol.atas+vol.bawah+home), setiap type ponsel berbeda-beda, ini secara garis besarnya jadi dicoba yang lainnya kalau memang tdak bisa. Husus samsung (kebanyakan) (power+vol.atas+vol.bawah+home, lalu ditunggu sampai muncul logo, dan  lepastombol powernya hinggamasuk recovery mode, baru lepaskan semua tombolnya)


Setelah masuk recovery, scrol memakai vol.atas/bawah untuk navigasi, tombol power untuk oke, dan tombol back untu kembali, iniyang bisa digunakan  karena layar sentuh tidak berfungsi.
Cari “wipe data foctory reset” kumdian tunggu hingga proses selesai dan pilih “reboot system now”untukmerestart ponsel anda. Dan tampilannya akan seperti  semula anda membelinya.


 reset pengaturan pabrik



Utnuk mngetahuinya lebih lanjut, baca juga manfaat factory reset disinidan cara melakukannya lewat pengaturan disini dan pengertian dan fungsirecovery reset.
Adbox