Breaking

LightBlog

Jumat, 05 Februari 2016

Bikin backlink naikkan traffict web?? ketahui, pengertian dan fungsi backlink serta cara membuatnya.

Bikin backlink naikkan traffict web?? ketahui, pengertian dan fungsi backlink serta cara membuatnya.
Setiap Blogger pasti telah mendengar apa itu backlink,abn tentang backlink ini namun tidak ada salahnya saya mengulasnya lagi dengan menggunakan bahasa saya sendiri karena nyatanya para sobat blogger masih banyak yang belum mengerti tentang apa itu backlink.

Apa itu backlink?? 
Apa manfaatnya?? 
Dan bagaimana cara mendapatkannya??
Mari kita bahas tiga point pertanyaan diatas..

Pengertian Backlink
Secara bahasa Backlink terdiri dari gabungan dua kata, yaitu
Back yaitu = kembali atau timbal balik
Link yaitu = hubungan / situs
Jadi, secara garis besar backlink bisa diartikan hubungan/situs yang saling bertautan antara satu sama lain. Contohnya, Link atau tautan yang ada pada situs lain dan mengarah pada tautan kita dan sebaliknya. Backlink biasa dikenal sebagai inbound link yang merupakan aspek yang penting dalam hal SEO, karena backlink akan membuka peluang bagi situs kita untuk berada diposisi atas mesin pencari.


Fungsi Backlink

   1.    Meningkatkan posisi situs kita pada SERP 
Apa itu SERP??  SERP adalah "Search Engine Ranking Page" atau dalam artian bahasa Indonesianya adalah ranking halaman pada mesin pencari. Jadi backlink merupakan salah satu indikator yag penting dalam meningkatkan peringkat situs.

   2.    Mempertahankan posisi SERP
Ada banyak situs yang terpampang dalam SERP, ratusan bahkan ribuan. Dengan seiring waktu, posisi SERP ini akan saling bersaing dimana situs yang terkuat akan berada lebih di atas, nah berkat bantuan backlink ini, akan mampu mempertahankan posisi situs kita dalam SERP.

   3.    Mempercepat situs web menjadi lebih terkenal.
Berkat ranking kita telah naik pada SERP, maka dengan sendirinya, akan ada banyak yang akan mengenali situs web kita, Dan hal paling menguntungkannya lagi, bisa jadi orang akan menjadi pelanggan tetap situs web anda.

   4 .   Menaikkan traffict situs
Hal ini pasti tidak akan bisa dipugkiri lagi, ketika ranking situs web anda telah meningkat, anda juga bisa mempertahankan posisi ranking tersebut, dan situs anda telah dikenal banyak orang, maka dengan sendirinya traffict situs anda akan meningkat. Anda akan kebanjiran visitor tiap harinya, dan ini merupakan suatu keuntungan dalam mendapatkan adsense dari google maupun penyedia iklan lainnya atau bisa dikata anda bisa menjadi publisher dari sebuah iklan.

Cara membuat Backlink
banyak cara dalam membuat Backlink, yaitu dengan cara:

   1.    Berkomentar pada situs lain
Ini akan sangat membantu untuk meningkatkan backlink website anda.  Cukup isikan email serta alamat situs pada form yang telah tersedia namun jangan sampai anda mencantumkan alamat situs anda pada kolom komentar juga karena ini akan di tandai sebagai spam. Selain itu bagikan juga situs anda ke situs-situs yang memiliki pagerank tinggi seperi memanfaatkan media sosial seperti facbook, Google+ dsb.
   2.    Menjadikan link sebagai umpan.
Buatlah artikel yang menarik bahkan kontrversial, sehingga akan menarik perhatian banyak orang untuk mengunjungi situs anda, dan dengan sendirinya pengunjung anda pasti akan meninggalkan komentar pada situs anda. Dengan begitu anda telah menarik situs lain kedalam situs anda.
   3.    Bertukar link
Untuk yang satu ini anda dapat membacanya pada artikel ini, saya telah menuliskan step by step dengan mudah. Teknik ini dijamin berhasil.

Cukup itu saja mengenai pengertian backlink serta cara membuatnya. Lakukan cara ini agar web anda lebih terkenal lagi karena terbukti banyak mesin pencari seperti Google,Yahoo, Bing dsb. menggnakan backlink sebagai tolak ukur dalam algoritma mesin pencarinya. Terlebih lagi jika web anda memiliki jumlah backlink yang banyak dan berkualitas.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat, :)


       

Tidak ada komentar:

Adbox